Salah satu strategi untuk One Day Trading alias trading sehari aja langsung out yang saya sukai adalah mencari saham-saham yang sedang terjadi Stoch RSI Golden Cross, Stochastic Golden Cross, MACD level di bawah 0, ada akumulasi pada hari sebelumnya atau beberapa hari sebelumnya.

Kali ini kita bisa gunakan Trading View versi gratisan dan tentu saja data broker summary pada aplikasi sekuritas sobatcuanbestie.

Pertama Klik Penyaring Saham dan ketikkan stoch. Atur seperti pada gambar berikut :

Untuk Stochastic RSI cepat diatur Memotong Keatas Stochastic RSI Lambat. Sedangkan Stochastic %K diatur Memotong Keatas Stochastic %D. Kedua indikator tersebut di atas untuk memastikan bahwa saham dalam momentum terbaik untuk naik.

Kedua MACD Level di bawah 0 seperti pada gambar berikut ini :

MACD Level di bawah 0 ini untuk memastikan bahwa saham berada pada momentum di bawah.

Ketiga Mengatur Volume

Khusus volume ini atur sesuai selera. Jika saya senang dengan volume rata-rata pada 10, 30, 60, 90 hari lebih dari 10 juta agar tidak masuk dalam saham-saham yang sepi.

Keempat Analisa Saham dari hasil screening untuk memastikan bahwasannya saham aman secara teknikal.

Kelima Cari Data Broker Summary pada hasil screening

Saya contohkan apa yang saya lakukan pada hari Jumat 2 September 2022 lalu. Saya menyaring saham dengan teknik di atas dan menemukan 4 saham. Dan pastikan bahwa keempatnya terdapat akumulasi saham baik hari sebelumnya atau beberapa hari sebelumnya.

Hasil Screening Saham Tgl 2 September 2022

Dari output screening saham 2 September dengan metode di atas, ESTA hit 182, FILM hit 2660, LAND hit 103 dan SCMA tidak bergerak.

Catatan Tambahan : Lakukan screening seperti di atas pada pukul 9.15-9.30 agar belum terlambat naik duluan.

Semoga bermanfaat ya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *