Seperti yang sudah sobat semua ketahui bahwa setiap hari trading, Majelis Cuan memberikan sinyal saham. Namun sinyal saham ini tidak selalu naik. Winrate rata-rata untuk sinyal saham berkisar 60% yang berarti dari 10 sinyal, hanya 6 yang berhasil naik. Jadi setiap sinyal saham yang keluar, kita harus analisa terlebih dahulu. Simak penjelasan berikut ini ya Sobat.

Persiapan

Pertama-tama sih siapin pc atau laptop untuk memonitor sinyal saham di MajelisCuan dan orderbook. Siapkan pula chart, boleh di pc atau laptop terpisah, boleh di 1 pc atau laptop yang sama.

Analisa Pada Orderbook

Pas ada sinyal saham, kita cek dulu di orderbook, apakah masih ada potensi untuk naik. Cek bid offer tebal sebagai support resist hari itu. Tentukan perkiraan entrynya, apakah HAKA, HAKI atau ANTRI.

Untuk cara membaca bid offer yang sederhana, sobat bisa pelajari dari video ini :

Analisa Pada Chart

Lalu cek di chart daily, perhatikan indikator2 favorit, apakah mendukung untuk entry. Bila perlu cek chart dengan time frame lebih pendek, misal 1 jam, 15 menit atau 5 menit.

Untuk analisa saham dengan chart, sobat bisa pelajari di sini

Trading Plan atau Strategi Entry and Out

Jika semua sudah mantab! Kalau saya eksekusi entry dan out dengan handphone karena jari-jemari jauh lebih lancar untuk eksekusi.

Tantangannya adalah dari sinyal sampai dengan pengambilan keputusan, diusahakan kurang dari 1 menit. Dicoba, dipraktekin, dilemesin.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *