Dalam melakukan screening saham, kami selalu melakukan perbaikan formula dalam periode waktu tertentu. Perbaikan formula ini bukan sekedar perbaikan, tapi sering kali kami amati dan ukur dalam beberapa waktu. Perubahan formula terbaru sudah kami lakukan per 27 Juli 2022 lalu.

Hasilnya cukup menakjubkan. Winrate screening saham, sejak awal kami prediksi hanya berkisar 80-90% saja, tapi dalam 3 periode, berhasil hit 100%. Nah untuk itu kami akan bagikan metodenya.

Dalam membuat formula screening, kami mengacu pada 3 hal. Yakni Momentum, Volume dan Akumulasi. Inilah yang kami sebut dengan MVA Strategy. Apa sih MVA Strategy.

Jadi dalam melakukan screening saham, kami mencari saham yang memiliki MOMENTUM yang APIK. Momentum yang apik ini kami gunakan stoch RSI dan atau MACD. Stoch RSI dan atau MACD yang AKAN, SEDANG dan BARU SAJA Golden Cross, memiliki kecenderungan untuk melanjutkan trend naik.

Tapi momentum saja tidak cukup. Kami butuh konfirmasi berikutnya yakni dengan VOLUME yang MENARIK. Volume menarik ini terkait dengan konsep price volume ya sob. Rumus dasarnya Price Up Volume Up = Buy, Price Down Volume Down = Buy. Jika kebalikannya, berarti SELL. Nah jika sobat perhatikan hasil screening saham kami, sobat akan temukan 3 kategori, High Volume, Mid Volume, Low Volume.

Momentum dan volume juga belum cukup. Kita masih butuh konfirmasi 1 lagi agar potensi winrate lebih tinggi yakni adanya AKUMULASI yang CANTIK. Akumulasi bukan sembarang akumulasi. Syarat akumulasi yang cantik kami tentukan formulanya misalnya saja jumlah broker buyer harus lebih sedikit daripada jumlah broker seller. Nilai akumulasi top broker buyer harus jauh lebih tinggi dari jumlah top broker seller.

Jika momentumnya apik, volumenya menarik dan akumulasinya cantik, potensi winrate akan meningkat. Untuk memastikan, masih ada 1 step lagi yakni analisa sahamnya. Jadi sobat WAJIB MELAKUKAN ANALISA terhadap hasil screening saham karena analisa saham ini akan sangat erat kaitannya dengan strategy entry exitnya.

Dengan metode yang kami bagikan di atas, harapannya sobat dapat membuat formula screening saham versi sobat sendiri. Semoga bermanfaat ya sob!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *