Kapan waktu terbaik untuk membeli saham? Pertanyaan sejenis ini sering ditanyakan. Misal contoh lain, “Min apakah saham anu masih layak dikoleksi?”. “Saham anu gimana ya, telat gak nih?”

Selama kami belajar saham, setidaknya ada 3 waktu yang tepat membeli saham.

Buy on Break Out

Ada kondisi saham dimana harga saham mencapai titik tertentu dan tembus atau break out. Misalkan harga tembus MA20, biasa kita sebut MA20 Golden Cross. Ada juga Break Out Volume atau Volume Spike dimana volume transaksi melonjak tinggi. Perpotongan garis MA atau trendline juga bisa menjadi dasar kapan waktu yang tepat untuk membeli saham.

Itulah mengapa di Majelis Cuan disediakan screening saham Break Out Volume, MA Golden Cross, MACD Golden Cross, Last Volume Spike untuk menangkap saham-saham yang berhasil break out.

Buy on Weakness

Adalah saham-saham yang berada dalam posisi weak atau lemah. Misalkan saja berada di area support, di area fibo retracement, di kondisi harga menurun dengan volume rendah.

Itulah mengapa di Majelis Cuan disediakan screening saham Lowest 20, Fibo Retrace, Rebound Lowest 20. Ini untuk menangkap saham-saham apa saja yang berada dalam kondisi lemah atau weak.

Buy on Rumors

Khusus yang ini tidak bisa dilakukan screening krn tidak berdasar data transaksi sebelumnya tapi berdasar rumor. Untuk itu di Majelis Cuan kita adakan diskusi, siapa tau ada yang dapat rumors dan membagikan di grup.

Join Telegram https://t.me/MajelisCuan
Buka akun trading https://bit.ly/MajelisCuan

#tradingsaham #analisasaham #screeningsaham #sinyalsaham #tradingsahamalaorangawam #majeliscuan


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *